Rejang Lebong, tintabangsa.com- Pasangan Syamsul Effendi-Hendra Wahyudiansyah akhirnya resmi dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong periode 2021-2024 pada jumat, 26 Februari 2021 oleh Gubernur Bengkulu.

Pasangan yang maju lewat jalur perseorangan di Pilkada serentak pada 9 Desember 2020 yang lalu ini mengukir sejarah baru perpolitikan di Kabupaten Rejang Lebong.

Hal ini dapat dilihat dari keberhasilan mereka dalam mematahkan dominasi Partai Politik (parpol) dalam Pilkada di Provinsi Bengkulu, khususnya di Kabupaten Rejang Lebong.

Pasangan Syamsul-Hendra telah membuktikan bahwa peran parpol tak begitu dominan. Meskipun pasangan tersebut diusung oleh salah satu partai yakni Partai Keadilan Sejahterah (PKS).

Kemenangan pasangan Syamsul-Hendra pada pertarungan Pilkada di Kabupaten Rejang Lebong dapat dilihat dari hasil perolehan suara terbanyak yakni 43.540 suara atau 30.07 persen dari 144.800 jumlah suara yang sah.

Sebagaimana diketahui Pilkada di Kabupaten Rejang Lebong tahun 2020 diikuti oleh empat pasangan calon, yakni Faisal-Patrol yang memperoleh 32.094 suara, Susilawati-Ruswan dengan perolehan 31.610 suara, Syamsul-Hendra dengan 43.540 suara, dan Fikri-Samuji dengan 37.556 suara.

Untuk diketahui, Syamsul Effendi merupakan salah satu tokoh masyarakat di Kabupaten Rejang Lebong yang sudah mengenyam banyak pengalaman. Sementara, Hendra Wahyudiansyah merupakan salah satu tokoh pemuda yang banyak berkecimpung dalam kegiatan sosial. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here