Muratara, tintabangsa.com- Berjanji akan merangkul dan menyatukan semua pihak dalam rumah besar Muratara untuk membangun Kabupaten Muratara lebih baik, Bupati Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) H. Devi Suhartoni akan memprioritaskan pembangunan jalan dan ekonomi kerakyatan.

Hal itu seperti diungkapkan langsung H. Devi Suhartoni, di hotel Grand Inna Palembang pada Jumat (26/2/21) sebelum dilakukan pelantikan oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru di Griya Agung Palembang.

“Prioritas kami nantinya akan fokus terhadap apa yang dibutuhkan oleh masyarakat, seperti jalan dan ekonomi kerakyatan. Karena saat ini Pemerintah Pusat juga mendorong semua Pemerintah Daerah, untuk memperhatikan Covid dan ekonomi kerakyatan,” ungkapnya HDS

Menurutnya, dalam hal itu artinya semua kebutuhan daerah haruslah terpenuhi terlebih dahulu. Oleh karena itu secara filosofi dimana dalam kampanye beberapa waktu lalu, ia menekankan bahwa kita semua dalam rumah besar Muratara.

“Artinya semua kita ajak serta, kita rangkul untuk membangun Kabupaten Muratara dengan baik dan benar. Jadi kedepan usai pelantikan ini kita akan langsung bekerja, dimana nantinya sekitar tanggal 1-4 Maret, saya akan rapat dahulu bersama SKPD, Kades, Camat kemudian ramah tamah dengan DPRD dan Unsur Muspida,” jelasnya.

Kemudian setelah itu, lanjutnya, baru dengan pihak perusahaan. Kenapa perlu dilakukan, karena itu semua stakeholder tertinggi dalam menjalankan roda pemerintahan.

“Kita dan seluruh daerah disuruh untuk reposisi dan refokusing anggaran. Kita tidak bisa langsung-langsung tanpa ada reposisi dan refokusing anggaran, karena menjalankan pemerintahan itu harus dengan perencanaan yang benar, dengan anggaran yang ada tetap kita harus mengikuti aturan yang benar,” tegasnya.

Kepada masyarakat Kabupaten Muratara, HDS berpesan sebagaimana jargon pihaknya saat Pilkada Muratara bahwa ia bersama wakilnya H A Inayatullah ingin membangun Kabupaten Muratara dan bersama ingin berubah. “Muratara harus berubah dalam segala hal, baik masalah keamanan maupun kedamaiannya,” tutupnya. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here