Muratara, tintabangsa.com, -Bupati dan Wakil Bupati (Wabup) terpilih, Pilkada serentak Kabupaten Muratara, akan dilantik 26 Februari 2021 di kota Palembang. Awalnya sonter beredar info pelantikan dilakukan secara virtual di tingkat Kabupaten. Namun kondisi itu mendadak berubah setelah adanya rapat lanjutan ditingkat Provinsi.

Kepala Dinas Komunikasi dan informatika, Kabupaten Muratara. Alha Warimzi mengkonfirmasi jadwal pelantikan Bupati-wakil Bupati Muratara, H Devi Suhartoni-Ustad Innayatulah tetap berlangsung 26 Februari mendatang.

“Kemarin sudah ada rapat dari pemerintah Kabupaten dengan Pemerintah Provinsi, mengenai pelantikan. Jadwalnya tetap cuma lokasinya saja berubah ke kota Palembang,” katanya.

Pihaknya menegaskan, pelaksanaan pelantikan itu akan berlangsung ketat dengan pengawalan dan penerapan Protokol kesehatan. Bahkan tamu undangan dari tingkat Kabupaten juga di batasi. “Yang boleh masuk cuma 15 orang tidak boleh lebih, tentunya dengan pengawalan ketat dan penerapan protokol kesehatan,” ucapnya.

Dia meminta agar seluruh pihak tetap mengikuti anjuran pemerintah, dan tidak melakukan hal hal yang melanggar protokol kesehatan. ” Masyarakat juga bisa melihat secara langsung proses pelantikan itu. Karena acara akan disiarkan melalui online,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Muratara AKBP Eko Sumaryanto mengimbau ke seluruh masyarakat Muratara agar tetap tenang dan tidak bersikap berlebihan.

“Kita saat ini masih ditengah musibah pandemi Covid-19, jangan sampai ada kerumunan masa dan tidak boleh ada aksi konvoi di jalan dan lainnya,” ucapnya.

Pihaknya juga meminta, agar masyarakat tetap menerapkan Protokol kesehatan, seperti tetap menjaga jarak, menggunakan masker dan sering mencuci tangan dengan sabun. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here