Mukomuko, tintabangsa.com, – Dua Ekor Harimau Sumatera mengamuk, sempat hampir menerkam warga dan Seekor Anjing diduga menjadi korban serangan harimau di Kecamatan Selagan Raya, Kabupaten Mukomuko, tepatnya di Desa Lubuk Bangko.

Dengan adanya kejadian tersebut, beberapa warga kompak berkumpul disalah satu rumah untuk berdiskusi dan menyiapkan langkah langkah apa yang harus dilakukan.

Salah satu warga Desa Lubuk Bangko sardinas menyampaikan kepada Media, Senin (22/02) malam, membenarkan peristiwa munculnya dua ekor harimau sumatra yang keberadaan harimau tersebut sangat meresahkan warga.

“Kalau tadi sore sudah ada warga yang di kejar harimau itu, tapi alhamdulillah dia selamat dari terkaman harimau, tadi malam harimau juga telah memangsa seekor anjing warga sekitar pukul 09,00 di rumah kebun pak Dono. Lalu Pak Dono di jemput warga bersama sama di pondok ladangnya karna dia tidak berani lagi turun dari pondok ladangnya,” Jelasnya.

Masih Nasran, Ia langsung meminta pihak BKSD kabupaten Mukomuko untuk segera bertindak mengatasi keberadaan hewan yang di lindungi tersebut.

“Seandainya pihak pemerintah kabupaten Mukomuko lamban dalam menangani hal ini bakal berdampak buruk untuk ekonomi masyarakat lubuk Bangko dan sekitarnya, tentunya akan membahayakan jika sampai ada korban jiwa, bakal banyak yang ketakutan untuk keluar rumah,” tutup sardinas.

Menanggapi Hal tersebut, Kepala BKSDA Resort mukomuko pihaknya sudah mendapat laporan dari masyarakat, untuk langkah awal pihak bksda sudah mengajukan permintaan bergerak dari bksda provinsi.

“Kita masih nunggu surat perintah dari BKSDA Provinsi bengkulu, karena tindakan ini sangat beresiko tinggi. Jadi kita harus mengikuti Perosedur yang ada,” Jelas Mustadi seperti dilansir dari radarbengkuluonline.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here