Rejang Lebong, tintabangsa.com- Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) 6 Pertiwi Kabupaten Rejang Lebong saat ini menjadi sekolah pengembangan pusat keunggulan siswa atau Center Of Excellence (CoE).

Hal itu setelah mendapatkan bantuan APBN program CoE tahun 2020-2021, bantuan tersebut difokuskan untuk penyediaan sarana dan prasarana pendukung, mulai dari gedung/ ruang praktek hingga peralatan.

Bantuan APBN program CoE tersebut digunakan untuk membangun ruang praktek siswa (RPS) teknik kendaraan ringan otomotif (TKRO) beserta peralatan yang berskala nasional, pasca selesai dibangun, gedung tersebut diresmikan langsung oleh Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi.

“Terima kasih Kepada Hj. Dewi Choryati, selaku Anggota DPR RI Komisi X dan pihak Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu yang telah memperjuangkan bantuan SMKS 6 Pertiwi sehingga mendapatkan bantuan APBN Pusat tahun 2020 – 2021 ini yang hari ini diresmikan,” kata Bupati Rejang Lebong, Ahmad Hijazi saat peresmian.

Dengan sarana dan prasarana yang mumpuni tersebut, dirinya berharap kedepan SMKS Pertiwi dapat menciptakan lulusan yang unggul sesuai dengan sasaran program CoE, serta bisa menjadi sekolah kebanggaan daerah itu.

“SMKS 6 Pertiwi Rejang Lebong ini merupakan salah satu sekolah yang dianugrahkan diakhir jabatan saya. Pemkab Rejang Lebong siap membantu SMKS 6 Pertiwi kedepan,” tegasnya.

Sementara itu, Anggota DPR RI Komisi X Dapil Bengkulu, Dewi Choryati berharap, dengan dijadikannya pusat pengembangan keunggulan siswa atau CoE tersebut, SMK tersebut nantinya dapat mandiri dan menciptakan SDM unggul yang siap pakai dunia kerja.

Ruang praktek tersevut diklaim sudah berstandar nasional dengan peralatan pendukung meliputi 3 unit Car Lighting System Trainer (Interior – Exterior), kemudian 16 unit Refrigerant Recycler (Scant Ace), 2 unti Blower Assembly, 17 unit Starting And Charging System Trainer dan peralatan lainnya. (ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here