Musi Rawas,tintabangsa.com, -Dalam rangka membantu masyarakat yang terkena dampak pandemi covid-19, berdampak terhadap perekenomian, OSIS SMKN Muara Beliti mengadakan kegiatan “Jum’at Barokah”. Jum’at (12/02/2021).

Kegiatan tersebut dilakukan dengan membagi nasi kotak, bubur kacang hijau, dan sembako kepada masyarakat sekitar, sebagai bentuk keperdulian para siswa SMKN Muara Beliti terhadap kondisi pandemi Covid-19 saat ini.

Kepala SMKN Muara Beliti, Sunarno, S.Pd, saat di konfirmasi awak media, mengatakan, kegiatan ini murni atas inisiatif peserta didik dan pengurus osis,

“Saya selaku Kepala Sekolah, sangat mendukung kegiatan tersebut, serta mengapresiasi kegiatan osis SMKN Muara Beliti, karna kegiatan itu murni atas inisiatif peserta didik dan pengurus osis, untuk mengadakan Kegiatan bersedekah saling membantu antar sesama.” ucapnya dengan penuh rasa haru.

Dilain waktu Febriana, S.Pd selaku Pembina Osis, mengatakan, tidak hanya makanan yang dibagikan dalam kegiatan ini, ada juga pakaian yang masih layak mereka kumpulkan untuk disumbangkan ke panti asuhan, guna menanam nilai-nilai serta rasa keperdulian.

“Dalam kegiatan ini anak-anak membagi makan berupa nasi kotak, bubur kacang hijau, serta sembako, dengan warga Desa Remayu, Desa Suro dan Muara Beliti, tidak hanya itu, mereka Juga Mengumpulkan Pakaian yang masih layak Pakai guna disumbangkan ke Panti Asuhan.” tuturnya.

Lain halnya dengan ketua osis, dirinya berharap kegiatan ini bisa berjalan setiap hari Jum’at guna meningkatkan rasa keperdulian, dan juga saat pandemi aktivitas banyak di rumah saja.

“Harapan kita kegiatan ini bisa dilakukan setiap hari Jum’at, walau tidak begitu banyak, tetapi kami bertekad sekecil apapun bentuknya inilah kewajiban kami untuk berbagi dengan sesama masyarakat yang membutuhkan,” Harapan Ragin

Kegiatan ini bertujuan. Mengajarkan peserta didik, bahwa Indahnya berbagi dan peduli sesama, serta harapan kedepan menjadikan SMKN Muara Beliti Lebih Maju dan Lebih dikenal, seperti motto mereka. Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi. (ABK)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here