Musi Rawas,tintabangsa.com-Dengan niat yang tulus, ingin membawa perubahan lebih baik untuk desa dan masyarakat Desa Petunang, Rona Almada (29) menyatakan siap mencalonkan diri sebagai calon kepala Desa Petunang, Kecamatan Tuah Negri, Kabupaten Musi Rawas.

“Mengingat masyarakat membutuhkan suatu perubahan, maka dari itu saya selaku pemuda desa petunang, berdasarkan nawaitu siap membawah kemajuan untuk desa petunang,” ungkapnya.

Selain itu, dirinya juga sudah mempunyai pengalaman selama ini sebagai anggota BPD, juga menguatkan optimismenya untuk membangun desa kearah lebih baik.

“Berdasarkan Pengalaman Organisasi Saya Perna Menjadi Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Anggota BPD Desa Petunang, dan masih banyak lagi pengalaman di organisasi yang lain.” Ucapnya

Rona Almada, mengatakan dirinya mempunyai visi dan misi untuk desa Petunang menujuh Perubahan, Berikut visi dan misinya.

  1. Mewujudkan pemerintah desa yang jujur, adil, dan berwibawa dengan pengambilan keputusan yang cepat dan tepat.
  2. Pemberdayaan SDM dan semua potensi yang ada di masyarakat.
  3. Pemerataan pembangunan masyarakat, baik fisik dan Pembangunan Sumber Daya Manusia
  4. Menyelenggarakan Pemerintah Desa yang bersih, demokratis dan terbebas dari Korupsi, Kolusi, dan Nepotisme serta bentuk-bentuk penyelewengan yang lain.
  5. Mengedepankan kejujuran dan musyawarah mufakat dalam kehidupan sehari-hari, baik dengan pemerintah maupun dengan masyarakat.
  6. Pemberdayaan Ekonomi Kerakyatan.

“Insyallah Visi dan Misi kita mengutamakan kemajuan desa agar lebih baik dan mengutamakan kebutuhan masyarakat.” tutupnya.(alam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here