Rejang lebong, tintabangsa.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (PUPRPKP) Kabupaten Rejang Lebong tahun ini akan membangun jalan lingkungan di sejumlah kawasan di Kota Curup.

Kepala Dinas PUPRPKP Kabupaten Rejang Lebong melalui Kabid Cipta Karya Hary Eko Purnomo mengatakan, adapun beberapa titik lokasi yang rencananya akan dibangun jalan lingkungan tersebut di antaranya Kecamatan Bermani Ulu, Kecamatan Sindang Dataran, Sindang Kelingi, Talang  Benih, Tanjung Sanai dan Tempel Rejo.

“Titik lokasinya ada di Bermani Ulu, ada di Tempel, ada di Sindang Dataran, Sindang Kelingi, Talang Benih, Tanjung Sanai,” kata Hary Eko Purnomo saat ditemui diruang kerjanya, Senin, 1 Januari 2021.

Hary menyebutkan total kebutuhan anggaran yang akan di gelontorkan dalam pembangunan infrastruktur tersebut diperkirakan mencapai Rp 6 miliar yang bersumber dari anggaran Dana Alokasi Umum (DAU).

“Jumlah anggaran 6 miliar. Sumber anggaran DAU,” ujar Hary.

Pria yang kerap disapa mas Eko itu menargetkan proses pembangunan infrastruktur untuk memperlancar akses transportasi bagi masyarakat tersebut akan rampung pada bulan Juli mendatang.

“Kita sih sebenarnya treningnya secepatnya. Kalau bisa di bulan 7-8 itu sudah selesai, targetnya seperti itu,” ujarnya .

Ia juga menambahkan, pembangunan jalan lingkungan itu sebagai salah satu upaya yang dilakukan oleh pemerintah daerah dalam rangka mendukung kegiatan perekonomian masyarakat di Kabupaten Rejang Lebong.

“Sebagai sarana pendukung dalam kegiatan perekonomian mereka dalam mengeluarkan hasil bumi mereka. Tujuannya seperti itu sebenarnya. Untuk membangkitkan semacam kemudahan buat masyarakat akses jalan untuk melaksanakan perekonomian,” tandasnya.(ADV) HEN

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here