Rejang lebong, tintabangsa.com – Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong tahun ini akan mengalokasikan anggaran Rp 6 miliar untuk proyek pembangunan jalan tembus menuju rumah sakit Dua Jalur Curup.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Rejang Lebong Yusran Fauzi mengatakan, anggaran sebesar Rp 6 miliar tersebut disiapkan untuk proyek infrastruktur akses jalan menuju rumah sakit Dua Jalur yang berlokasi di Desa Air Merah, Kecamatan Curup Tengah.

Pembangunan jalan menuju kawasan rumah sakit Dua Jalur ini rencananya akan dibangun sepanjang lebih kurang 5-6 kilometer.

“Yang jalan yang Air Merah itu berkisar Rp 6 miliar. Kalau kilonya untuk yang Air Merah itu lebih kurang 5-6 kilometer. Sumber anggaran DAK,” kata Yusran Fauzi, Kamis, 21 Januari 2021.

Yusran menjelaskan, untuk saat ini progres kegiatan tersebut masi tahap lelang. Namun, ia menargetkan pada bulan Februari mendatang paket pekerjaan tersebut sudah penandatanganan kontrak.

“Sekarang dalam proses lelang. Insyaallah di Februari itu sudah berkontrak,” jelas Yusran.

Yusran berharap dengan adanya pembangunan jalan tembus menuju rumah sakit Dua Jalur ini dapat membantu kelancaran akses transportasi bagi masyarakat untuk menuju kawasan rumah sakit Dua Jalur.

“Kita berharap ini bisa bermanfaat bagi masyarakat terutama Jalan yang di Air Merah itu tadi. Itu salah satu mendukung kelancaran untuk ke rumah sakit, itu salah satunya. Karena mungkin selama ini kita harus berkeliling kemudian ada satu lagi yang memang harus jalannya masi belum layak,” ujarnya. [ADV]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here