RSHD Siapkan 30 Unit Kamar Tambahan, untuk Antisipasi Lonjakan Covid-19

Bengkulu, tintabangsa.com– Mengantisipasi peningkatan pasien baru yang terkonfirmasi positif Covid-19 pada tahun 2021. Rumah Sakit Harapan dan Doa (RSHD) Kota Bengkulu kembali menambah jumlah tempat tidur serta ruangan isolasi. Hal ini disampaikan langsung Direktur RSHD Kota Bengkulu dr Lista Cherylviera saat diwawancara, Kamis (14/01/2021).

dr Lista mengatakan sebagai rumah sakit penyanggah saat ini RSHD Kota Bengkulu telah memiliki sebanyak 30 unit tempat tidur untuk melayani pasien positif Covid-19. Untuk mengantisipasi terjadinya peningkatan, pihak RSHD telah menambah sebanyak 30 unit tempat tidur.

“Pada akhir Desember kemarin kita sudah meningkatkan jumlah tempat tidur, karena sesuai dengan anjuran pusat bahwa ketika ada lonjakan ke depannya, kita seluruh rumah sakit yang sudah ditunjuk menjadi rujukan Covid-19 diminta untuk menambah jumlah tempat tidur persiapan pasien-pasien Covid-19 yang dirawat. Saat ini sudah kita tambah dan telah disiapkan sebanyak 30 unit tempat tidur baru,” jelas dr Lista.

Ia menambahkan, pihak rumah sakit juga telah memiliki rencana apabila terjadi lonjakan kasus Covid-19 dan seluruh ruang perawatan penuh, pihaknya akan memanfaatkan salah satu gedung baru yang saat ini dimiliki RSHD Kota Bengkulu.

“Di gedung baru kita masih mempersiapkan sarana dan prasarana, kita harapkan nanti di bulan Maret mulai bisa dioperasionalkan. Jadi apabila terjadi lonjakan maka pasien akan kita pindahkan kesana dan tetap memanfaatkan ruangan lama yang sudah dimodifikasi untuk melakukan perawatan kepada pasien Covid-19,” tutup dr Lista. (Rilis/Media Center Kota Bengkulu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *