SELUMA,tintabangsa.com – Program Seribu Jalan Mulus Bupati dan Wakil Bupati Seluma terpilih Erwin Octavian dan Gustianto (Erwin-Yayan) bukan perkara mudah untuk diwujudkan. Namun jalan mulus benar-benar menjadi harapan masyarakat, karenanya DPRD Seluma siap bersinergi untuk mewujudkan itu.

“Kami DPRD Seluma siap mendukung program ini. Kami harap bupati dan wakil bupati terpilih dapat mewujudkan ini, kami siap bersinergi,” kata Ketua DPRD Seluma Nofi Eriyan Andesca, Rabu, 6 januari 2021.

Disebutkan Nofi, upaya yang bisa dilakukan Erwin-Yayan antara lain adalah memaksimalkan potensi PAD dan menarik dana pusat ke daerah.

“Memaksimalkan sumber PAD dan menarik dana pusat harus dilakukan. Kita sama-sama bersinergi untuk mewujudkan program Seribu Jalan Mulus ini,” tukasnya.

Senada, Wakil Ketua II DPRD Seluma Ulil Umidi mengatakan, sesuai dengan fungsi DPRD, pihaknya siap mendukung program bupati terpilih dan siap mengalokasikan APBD Seluma untuk program Seribu Jalan Mulus.

“Kami DPRD Seluma siap mendukung program ini dan DPRD wajib mendukung program ini, karena ini program untuk kemajuan Kabupaten Seluma lebih baik,” tegas Ulil.

Ditambahkan Wakil Ketua I DPRD Seluma Sugeng Zonrio, akses jalan adalah kunci, dengan demikian sudah selayaknya dan sepantasnya untuk didukung.

“Masyarakat kita di empat ulu itu mempunyai penghasilan dari bertani dan berkebun. Jika jalan lancar, otomatis harga hasil pertanian dan perkebunan akan naik. Jadi program Seribu Jalan Mulus ini wajib kita dukung dan wujudkan,” ujarnya.

Terpisah, Penjabat Sekda Seluma Supratman mengaku siap menyelaraskan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) dengan program Seribu Jalan Mulus.

“Ya kita akan selaraskan RPJMD kita. Kita sesuaikan dengan program Seribu Jalan Mulus Bupati dan Wakil Bupati Seluma terpilih,” sebutnya.(ADV)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here